TMMD  

Komsos Bangun Kebersamaan Dengan Warga di TMMD Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com –Satgas TMMD Reguler ke-104 di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh selain dituntut untuk rajin bekerja juga harus rajin melaksanakan komsos dengan warga, hal itu guna terciptanya keharmonisan dengan masyarakat dalam menunjang pembangunan yang dilakukan sehingga terjadi kemanunggalan TNI Rakyat..

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Erwin terlihat sedang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Suripto (41) warga Kesesirejo kecamatan Bodeh, dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) , bertempat di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Selasa(19/3/2019)

Menjalin keakraban dengan warga merupakan salah satu tugas TNI kewilayahan, yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dan warga, inilah yang dilakukan oleh sertu Erwin dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Erwin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai cerminan rasa kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah, dan tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah menyerap aspirasi warga, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“ Komsos sangat penting untuk dilakukan, karena dengan dekat dengan masyarakat maka kita akan bisa menyerap aspirasi serta tahu apa yang menjadi kesulitan rakyat,”ujar Erwin. .(*)