TMMD  

MASYARAKAT JAMU MAKAN MALAM SATGAS TMMD KE 104 KODIM 1407/BONE

Dukungan masyarakat terhadap program TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone patut diacungin jempol,selain bekerja secara gotong-royong membangun desa mereka, disisi lain mereka mempunyai inisiatif sendiri menyediakan makanan para Satgas TMMD untuk makan malam bersama disalah satu rumah warga, Rabu (20/3/2019).

Salah seorang ibu rumah tangga warga Desa Lallatang, Marni (37) mengatakan, jamuan makan malam yang disediakannya tidak seberapa dengan apa yang diberikan TNI kepada mereka sebagai warga setempat. Pasalnya, dengan program TNI saat ini sudah sangat membantu masyarakat terutama desa Kami.

“ Itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat.kami sudah dibantu, selain rasa syukur dan terima kasih, maka kami mengadakan acara makan bersama dengan para anggota TNI yang bekerja membangun desa kami,” pungkasnya.

Menurutnya, ini tak sampai disini saja akan tetapi selama pekerjaan ini masih berjalan di desa tersebut, secara suka rela akan melakukan hal yang sama

“Dan ini kami akan lakukan selama pekerjaan ini berlangsung, karena dengan cara seperti ini kita dapat menjalin silahturahim yang lebih dekat antara masyarakat dan TNI,” imbuhanya.

Kedekatan masyarakat dengan TNI tak hanya pada saat bekerja, tetapi diluar pekerjaan (jam istirahat), mereka sering berbaur. Mengedepankan jiwa sosial sebagai prajurit TNI merupakan slogan yang diterapkan yakni, “TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”.