TMMD Kodim Pemalang Buat Jalan Pendekat Antar Desa

oleh -

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim/ 0711 Pemalang, sudah memasuki minggu ke 3, berbagai pencapain sudah dilakukan diantaranya adalah pengerjaan jembatan limpas sudah selesai 100 persen, pekerjaan talud bronjong kawat juga sudah 100 persen .

Dengan pengerjaan pembangunan yang selama ini dikerjakan diyakini akan membuat akses warga untuk mendekatkan jarak akan terpenuhi. Beban tenaga dan waktu, kini mulai sedikit terobati bagi warga Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Pasalnya adanya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang, sebentar lagi warga yang berada di tengah hutan jati tersebut bisa menjual hasil panen jagungnya ke kota tanpa harus berjalan kaki hingga berkilo-kilometer. Selain itu, tmmd ini juga mengajarkan warga akan arti pentingnya kegotongroyongan dalam menggapai mimpi.

Hamparan tanaman jagung yang tumbuh subur di sela-sela areal hutan jati ini, adalah hasil utama bagi warga jatiroyom/ kecamatan bodeh, kabupaten pemalang, jawa tengah. namun ketika saat panen warga jatiroyom harus kembali menerpa kesulitan lantaran untuk menjual hasil panen, selama ini mereka harus menapaki jalan setapak agar bisa sampai ke pedagang di kota. miris memang, namun kondisi seperti ini harus dilakoni mereka selama puluhan tahun.

Bulan Maret 2019, senyum warga mulai nampak, berkah adanya pengerjaan tmmd yang dilakukan kodim 0711 pemalang. proses pengerjaan pun tidak serta merta dilakukan oleh abdi negara ini, namun semangat ingin punya jalan bagus, warga pun tergerak ikut membantu agar proses pengerjaan cepat selesai dan tepat waktu. (*)