Berkat TMMD Jalan Berlumpur Akan Menjadi Menjadi Jalan Layak Kendaraan

oleh -28 views

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Dengan TMMD Kodim pemalang yang saat ini masih dalam penyelesaian pekerjaan, jalan yang dulu merupakan jalan setapak dan berlumpur akan menjadi jalan yang layak untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan konstruksi jalan rabat beton dan jalan makadam.

Hal itu diungkapkan warga jatiroyom, Iwan Siswanto, adanya jalan baru ini sangat membantu karena bisa mengangkut jagung ke kota menggunakan motor. padahal sebelumnya hanya bisa memanggul jagung ke pasar dengan berjalan kaki selama 1,5 jam itu pun harus melewati perbukitan dengan setapak dan licin dan berlumpur.

“ biasanya jalan kaki, sekarang alhamdulillah kalau ada tmmd bisa membantu masyarakat dan bisa menggunakan sepeda motor,..medannya seperti ini pak, kalau jalan kaki susah benar berlumpur becek dan setapak”.ucap Iwan Siswanto.

Sementara itu, menurut Danramil 06/Bodeh, kapten inf Teguh Wibowo, jalan baru ini menjawab mimpi 3.434 warga jatiroyom untuk lebih cepat mengakses ekonomi, kesehatan dan pendidikan ke kota atau ke desa lainnya seperti ke desa parunggalih. disamping itu, tmmd ini juga mendekatkan tni kepada masyarakat dan juga mengajarkan kegotong royongan.

“ yang mana ini sangat bermanfaat bagi warga parunggalih untuk beraktivitas lebih cepat, lebih efisien daripada kemarin-kemarin, gotong royong ini juga merupakan cerminan kebersamaan warga dengan kita dan kebersamaan kita dengan warga”.ujarnya. (*)