Warga dan Satgas TMMD “Keroyokan” Rangkai Besi

oleh -

DEMAK – Antusias pemuda Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, desa sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak begitu tinggi, berbaur dengan para prajurit Satgas TMMD yang memulai sebagian pekerjaan TMMD. Seperti ikut menggali saluran dan merangkai besi untuk tulang pembetonan jalan yang merupakan bagian dari sasaran fisik TMMD.

”Sebuah kesempatan emas bisa kumpul dan kerja bareng bersama bapak-bapak Tentara. Kalau tidak ada TMMD di desa kami belum tentu pemuda Kalikondang kenal dekat dengan pak Tentara,” ungkap Teguh (20), salah satu pemuda Desa Kalikondang yang tidak pernah absen ikut gotong royong bersama TNI dan warga lain di Pra TMMD.

Tidak berlebihan jika dampak tidak langsung dari pelaksanaan TMMD Kodim Demak yakni membangkitkan kembali semangat gotong royong di desa setempat. Semua pekerjaan dikeroyok bareng-bareng antara TNI dan warga, ”sambil bekerja kami pemuda Kalikondang bisa tukar pengalaman dengan para TNI Kodim Demak tentang banyak hal. Mulai dunia kemiliteran termasuk hal-hal yang baru viral di dunia umum,” ungkap Zainal (18), warga lain yang juga tidak pernah absen ikut bergotong royong di sejumlah pekerjaan TMMD. (Pendim 0716/Demak)