BERATNYA MEDAN TIDAK MEMPENGARUHI SATGAS UNTUK SUKSESKAN TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG

oleh -

BITUNG – Kondisi jalan yang nampak naik turun dan licin menjadi kendala utama bagi anggota satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung untuk sampai di lokasi pengerukan.

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng langsung memerintahkan anggotanya untuk mendorong BBM menggunakan mobil pick up menuju ke lokasi pengerjaan karena alat berat kehabisan BBM, (2/7/2019).

Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, jika jalur yang sedang dalam perbaikan memiliki medan yang sulit serta beberapa tanjakan dan turunan, selain itu pengerjaan jalan sampai saat ini kurang lebih mencapai 2,3 Km dari 4.4 Km yang ditargetkan.

“Memang susah jalannya karena licin dan ada beberapa tanjakan dan turunan, sempat memang di tanjakan tidak kuat maka saya printahkan pasukan untuk memberikan dorongan agar sedikit memberi tenaga,” jelasnya.

Disisi lain peran masyarakat juga terlihat andil dengan ikut membantu mendistribusikan BBM. Mereka mengatakan, jika tindakanya merupakan inisiatif dari warga sekitar yang turut ingin berperan dalam TMMD 105.

“Kita semua memang sengaja ikut membantu, setidaknya kan ikut andil dalam pembuatan jalan ini. Kita juga bersyukur ada TMMD di desa kami sehingga kondisi jalan disini bisa bagus dan tidak lagi rusak,” terang Bapak Yusak salah satu warga yang ikut mendistribusikan BBM.