Lestarikan tradisi leluhur di TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

oleh -

DEMAK – Mengawali babak baru dalam pembangunan jalan penghubung Dukuh Krajan menuju ke Dukuh Prigi Desa Kalikondang, anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak bersama warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak menggelar acara selamatan, Kamis (04/7/2019).

Danramil 01/Demak kota Kapten Kav Karmadi dan Kepala Desa Kalikondang Asif Barchiya serta Satgas TMMD bersama warga duduk bersama diatasi tikar.
“Kami atas nama Kodim 0716/Demak mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Kalikondang, karena telah menggelar acara selamatan ini yang menjadi awal pembangunan jalan penghubung antara Dukuh Krajan menuju ke Dukuh Prigi, ini adalah salah satu sasaran fisik dalam TMMD ini, selamatan adalah tradisi leluhur kita yang semestinya harus kita lestarikan dengan baik” tutur Kapten Kav Karmadi.

Danramil juga berharap kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar mendorong warganya untuk ikut membantu dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

Tradisi yang sudah turun temurun, mengawali suatu pekerjaan dengan tradisi selamatan memanjatkan doa kepada Tuhan YME sekaligus memohon agar selama pelaksanaan kegiatan pembangunan bisa berjalan dengan lancar sesuai batas waktu yang sudah ditentukan.

Setelah acara selamatan selesai, berbagai macam sajian khas Desa Kalikondang dinikmati bersama-sama antara anggota Satgas TMMD dan warga Desa.(Pendim 0716/Demak).