Salam, senyum dan sapa Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

oleh -

DEMAK – Warga Desa Kalikondang berbondong-bondong mendatangi lokasi sasaran fisik TMMD, Warga ke lokasi tidak hanya sekedar jalan-jalan , namun mereka akan melanjutkan pembangunan Talud dalam rangka TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Beberapa warga Desa Kalikondang sedang duduk-duduk disekitar lokasi pembangunan Talud sembari berbincang-bincang, Marwoto (52) dan Ahmad Zaid (48).
“Wah iki wes meh setengah perjalanan mbangun Talud Yo Pak, alkhamdulillah Kalikondang dadi tambah rejo nek akeh pembangunan ngene iki, (Wah ini sudah hampir setengah perjalanan, pembangunan Talud ya Pak, alkhamdulillah Kalikondang jadi semakin bagus kalau banyak pembangunan begini ya)” ujar Marwoto, Kamis (04/7/2019).

Ahmad Zaid kemudian menanggapi perkataan Marwoto, “Geh Pak Woto, kulo geh remen nek Talud niki saget dados Pak, kersane Kalikondang tambah maju, ( Ya Pak Woto, saya ya senang kalau Talud ini bisa jadi Pak, biar Kalikondang tambah maju)”.

Tak berselang lama, salah seorang anggota Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak yang bernama Sertu Eko Putut anggota Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak menyapa warga Desa Kalikondang.
“Assalamualaikum, selamat pagi, wah sampun siap kerjo malih niki, monggo sareng-sareng geh, (Assalamualaikum, selamat pagi, wah sudah siap kerja lagi ini, mari sama-sama ya)”.
Sembari bertegur sapa dan saling bersalam-salaman satu sama lainnya.

Sertu Eko Putut menuturkan bahwa Satgas TMMD Desa Kalikondang terus menerus menerapkan 3S (Salam, senyum dan sapa) dalam menjalin setiap pekerjaan, hal ini bertujuan agar setiap hari nya kita menanamkan semangat kebersamaan TNI bersama rakyat untuk bersatu dan bersama-sama membangun Desa Kalikondang ini.Salam, senyum dan sapa merupakan adat ketimuran yang baik untuk dilestarikan dan dengan kebersamaan inilah maka akan timbul rasa saling menghormati dan menghargai, yang terpenting dengan bersatu nya TNI dan rakyat maka semua pekerjaan akan segera dapat diselesaikan, tentunya secara gotong royong demi membangun Desa Kalikondang ke masa depan yang lebih baik.(Pendim 0716/Demak).