Satgas TMMD Yang Pandai Mengambil Hati Anak-Anak

oleh -

DEMAK – Salah satu Satgas TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Kopral Dua Agus, disela-sela kesibukannya juga pandai untuk mengambil hati anak-anak. Semua itu dilakukan agar anak-anak di desa sasaran mengenal lebih dekat sosok TNI.

Saat sela istirahat bekerja di lokasi TMMD, Kopda Agus menyempatkan diri bermain kapal-kapalan kertas dengan anak-anak Desa Kalikondang, di Dukuh Krajan RT.4 RW.2 Desa Kalikondang. Keruan saja anak-anak menyambut gembira dengan ajakan anggota TNI Kodim Demak itu.

Menurut Kopda Agus, ternyata TMMD Kalikondang dampaknya tidak hanya dirasakan oleh orang-orang dewasa saja, melainkan anak-anak kecil pun ikut merasakan kehadiran TNI di desa itu.

“Senang sekali Pak, ternyata bapak-bapak Tentara masih banyak yang muda dan ganteng-ganteng. Terimakasih pak Tentara, jalan Desa kami akan diperbaiki,” tutur Siti Aminah (7), salah satu diantara anak-anak Dukuh Krajan, Desa Kalikondang.

Anak-anak Desa Kalikondang tersebut tampak sangat menikmati senda gurau dengan Anggota Satgas TMMD. Sambil bermain kapal-kapalan yang terbuat dari kertas mereka tampak asik dan sangat akrab sekali dengan anggota TNI.
”Terimakasih Pak Tentara kami senang karena sudah ramah kepada kami,” ungkap anak-anak itu. (Pendim 0716/Demak).