Bergelut Dengan Air Kumuh “Makanan” Sehari-hari Bagi Satgas TMMD

oleh -

DEMAK – Jangan dikira lokasi TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang yang tergolong masuk di wilayah perkotaan, lantas tidak ada kendala. Seperti di sasaran fisik pembangunan saluran air yang ada di desa itu.

Dimungkinkan kurang lancarnya aliran air yang ada di saluran yang ada di Desa Kalikondang, saat mengerjakan pembangunan saluran air tersebut, bagi anggota Satgas diibaratkan bergelut dengan air kumuh menjadi “makanan” sehari-hari.

”Sebelum memasang pondasi batu talud, kami harus menguras genangan air yang ada di saluran air yang ada. Meski menggunakan mesin diesel, tek pelak kami-kai harus bergelut dengan kumuhnya air di lokasi itu,” ungkap Serda Mahmud, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Demak.

Diperoleh informasi genangan air itu berasal rumah-rumah warga. Dikarenakan sistem salurannya asal-asalan sehingga aliran air tidak lancar dan menggenang. ”Diharapkan setelah disentuh TNI dan warga melalui TMMD nantinya, saluran air lancar sehingga menyehatkan lingkungan,” ungkap Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi. ( Pendim 0716/ Demak)