Terjun ke Lokasi, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Bakar Semangat Personel

oleh -

Kehadiran Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0510/Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara menjadi pemicu semangat personel satgas.

Parada yang mengunjungi lokasi bakti fisik TMMD itu di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/7/2019) sore, memberikan pengarahan kepada personel di lapangan.

“Bakti fisik TMMD 105 ini bukti pengandian dan cinta TNI kepada rakyat. Lakukan setiap pekerjaan sebaik mungkin, jangan pernah mengecewakan hari rakyat,” tegas Parada.

Parada menambahkan, selama sepekan pekerjaan dari bakti fisik itu mulai terlihat hasilnya. Sekitar 230 meter dari 1.130 meter jalan desa sudah selesai dicor. Selanjutnya, kata dia, tinggal melanjutkan pekerjaan agar segera selesai sesuai target yang telah ditetapkan.

“Ingat, jaga disiplin. Jaga juga keselamatan dan kesehatan kerja. Perhatikan dan jalankan setiap perintah yang diberikan,” tambahnya.

Masih kata Parada, program TNI itu tak semata-mata melakukan pekerjaan fisik, namun juga bakti non fisik. Parada berpesan kepada personelnya, eratkan hubungan tali silaturahmi antara personel satgas warga setempat. Melalui silaturahmi itu, terang Parada, kedekatan emosional akan terwujud.

“Jaga selalu etika dan tata krama. Hormati setiap warga sebagaimana kalian ingin dihargai, tunjukkan keteladan ditengah-tengah masyarakat. Hindari kesalahan sekecil apapun, jika ada kendala, segera kordinasikan,” pungkasnya.