TMMD  

Belajar Ilmu Ikhlas Saat Bertugas di TMMD

DEMAK – Satgas TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak ini, Kopda Ali Ahmadi, niat ingsun yang akan belajar ilmu ikhlas dan hidup sederhana saat bertugas di Desa Kalikondang. ”Sebenarnya bekerja di lokasi TMMD, bukanlah pekerjaan yang mudah tetapi ini harus saya jalani. Selain tugas, karena memang saya senang bisa dekat dengan rakyat,” ungkap anggota Yon Arhanud 15 Semarang itu.

Dia mengaku, sudah cukup lama belajar ilmu ikhlas dan hidup sederhana. Dan kebetulan ditugaskan di lokasi TMMD yang notabene alam pedesaan, sehingga dirinya bisa mendalami pola hidup warga di pedesaan yang ikhlas dan sederhana. ”Banyak hikmah yang bisa saya pelajari selama di alam pedesaan,dan bisa untuk menambah bekal pengetahuan tentang hidup kedepan,” beber Ali Ahmadi.

Dia mengaku kagum saat berkumpul dengan warga Desa Kalikondang, dimana semangat gotong royongnya masih kenthal. Hal itu disebabkan, selama ini Ali hidup di perkotaan yang tentu sangat jarang menemui dengan kehidupan di pedesaan yang semangat gotong royongnya masih tinggi. (Pendim 0716/Demak)