Andong pun Digunakan Untuk Melangsir Material TMMMD

oleh -

DEMAK – Ini mungkin satu-satunya terjadi di lokasi TMMD di Indonesia, yakni andong digunakan melangsir material untuk mendukung pekerjaan fisik TMMD. Seperti di pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dengan sasaran Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Adalah Serma Sukarno, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Demak, karena situasi emergency, yakni pasokan material di salah satu pekerjaan fisik TMMD terlambat, langsung menghampiri salah satu kusir andong yang ada di desa Kalikondang, Darno, dan minta agar ikut melangsir material.

Dengan suka cita, Darno menerima tawaran tersebut, ”lumayan ada penghasilan dengan adanya TMMD Kodim Demak. Dia menuturkan, saat ini seiring dengan berkembangnya waktu, fungsi kereta kuda tidak lagi sebagai alat transportasi darat sehari-hari, melainkan sudah bergeser dipergunakan sebagai perjalanan wisata.

”Terimakasih Pak Tentara, yang telah membangun jalan di Desa Kalikondang. nantinya perjalanan andong saya menjadi nyaman. belum lagi saya masih dapat penghasilan tambahan,” tutur Darno. (Pendim 0716/Demak)