TMMD 105 Kronjo Bikin Desa Blukbuk Tenar

oleh -

Masifnya sorotan awak media pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa membuat Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang semakin dikenal luas.

Hal itu dikatakan Suepi rt kp Blukbuk bojong kepada awak media, Sabtu (20/7/2019).

“Dulu siapa yang tahu nama Desa Blukbuk, sekarang jadi tenar. Hampir setiap hari wartawan datang,” katanya, Sabtu (20/9/2019).

Namun, kata dia, bukan soal jadi terkenal yang membuat ia merasa bangga desanya terpilih menjadi lokasi program yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu, tapi masyarakatnya banyak bertemu banyak pengunjung dan personel satgas.

“Karena sering berinterkasi dengan banyak tamu yang datang, mereka juga terbuka wawasannya, terutama pergaulan sehari-hari dengan anggota satgas, itu sangat membantu warga kami memahami dunia di luar sana,” tambahnya.

Suepi yakin, usai kegiatan itu, kisah tentang TMMD akan selalu diingat warganya, karena banyak pengalaman positif yang dialami warga setempat.

“Tentunya cerita yang baik, tak sedikit yang saat ini juga saling bercerita manfaat dari program ini,” katanya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon berharap, program itu juga dapat mengangkat berbagai potensi yang ada di desa tersebut.

“Kami terus menggali potensi yang ada dan bisa dikembangkan, sehingga saat program ini berlangsung, tidak hanya kegiatan TMMD yang dipublikasikan teman-teman media massa, melainkan juga potensi desa di sini (Blukbuk),” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.