TMMD  

Dansatgas Jadi Idola, Anak Desa Ingin Masuk Tentara

Tangerang – Buah ketelatenan, keramahtamahan Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon saat berkunjung ke lokasi desa sasaran, membuat sosok TNI diidolakan oleh anak-anak di lokasi TMMD Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Jumat kemaren (19/07/2019).

Tak khayal berawal mengidolakan Dansatgas tersebut, anak-anak terinspirasi dan ingin menjadi tentara supaya bisa mengabdi kepada bangsa dan negara, serta membantu rakyat dan di sukai banyak orang.

Yusril (9), bocah asal Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo, mengemukakan, alasan kenapa anak-anak mengidolakan sosok TNI dan berkeinginan menjadi tentara, yakni bangga dengan keberadaan para prajurit TNI di Desa kami yang rela membaur dengan masyarakat untuk bekerja membenahi jalan di desa. Seperti halnya bapak komandan yang tidak membeda-bedakan satu sama yang lain.

“Jadi saya mengidolakan bapak Dandim dan pingin menjadi tentara seperti beliau,” katanya.

Sementara Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Parada warta N Tampubolon mengutarakan, keberadaan para anggota Satgas TMMD di Desa Blukbuk memang dibuat menarik perhatian anak-anak. Hal itu dikarenakan sikap dari para anggota Satgas harus selalu ramah dan pandai mengambil hati anak-anak.#pendim 0510/Trs.