TMMD  

Rumah Segera Dibedah, Jamro Sumringah

Jamro bisa bernafas lega, impiannya memiliki rumah layak huni segera terwujud. Warga miskin di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo itu, Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang dikunjungi Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon, Jumat (19/7/2019) sore.

Parada yang datang ke lokasi didampingi Camat Kronjo Nahrowi dan personel Satgas TMMD lainnya untuk memastikan kondisi Jamro sebelum rumahnya dibedah.

“Saya ingin mengetahui kondisi Ibu Jamro dari dekat, sehingga bisa membantunya secara maksimal,” kata Parada.

Sebelumnya, lanjut sosok yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo itu, ia mendapatkan laporan dari satgas di lapangan terkait kondisi ibu rumah tangga tersebut.

“Saat itu saya langsung memerintahkan Satgas untuk segera membantu Ibu Jamro, sebab kondisinya yang sangat memperihatinkan, sangat menyentuh hati,” tambahnya.

Saat Parada tiba di lokasi, Jamro yang didampingi tokoh masyarakat setempat langsung menyambut orang nomor satu di Kodim 0510/Tigaraksa itu.

“Terima kasih, Bapak baik banget,” ucap Jamro.

Wajah warga miskin di Kampung Blukbuk Bojong, RT 01/04, Desa Blukbuk itu tampak sumringah, ia tak henti-hentinya mengucapkan kata terima kasih.

“Saya serasa mimpi, gubuk reyot saya akan jadi rumah bagus,” pungkasnya.