Bupati Tangerang Sebut TMMD 105 Kronjo Sangat Bermanfaat

oleh -

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu menemani tim pengawasan dan evaluasi TMMD dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Markas Besar TNI yang dipimpin Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Darat (Wa Aslog KASAD) Brigjen TNI Indrawan Ganemoeljo.

Zaki beserta tim berkeliling desa melihat langsung dari dekat pekerjaan bakti fisik yang tengah dilaksanakan satuan tugas (Satgas) TMMD yang dikomandoi Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon.

Pekerjaan itu diantaranya bedah rumah dan pengecoran jalan desa sepanjang 1.130 meter.

Kepada wartawan, Zaki mengatakan, program TMMD sangat membantu pemerintah daerah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, kata Zaki, dengan anggaran yang terbatas, program tersebut dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan, selain fisik, juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan ke sekolah-sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Tangerang.

“Program TMMD ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, dengan anggaran yang minim, 1.320 meter segera selesai yang akan menghubungkan 4 Desa di Kecamatan Kronjo,” kata Zaki.

Zaki menambahkan, pembangunan jalan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara, Wa Aslog KASAD) Brigjen TNI Indrawan Ganemoeljo berpesan kepada masyarakat agar merawat jalan tersebut sebaik-baiknya.

“Setelah dibangun TNI dan Pemda (Kabupaten Tangerang), jalan ini harus dirawat dengan baik oleh rakyat, agar bertahan lama dan memberikan manfaat lebih lama,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.