TMMD  

Ini Sosok “TNI Tukang” Yang Diandalkan di Pembangunan Jalan TMMD

DEMAK – Inilah sosok TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang ahlii tukang dan diandalkan di pengecoran jalan yang menghubungkan Dukuh Krajan menuju ke Perumahan Pesona Asri (salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Demak -Red). Sertu Sarmidi.

Koordinator lapangan TMMD Kalikondang, Peltu Satir juga mengakui keandalan sertu Sarmidi di pembangunan jalan Dukuh Krajan menuju ke Perumahan Pesona Asri. Menurutnya, di pengerjaan salah satu sasaran fisik TMMD Kalikondang itu, memang melibatkan banyak orang, baik dari personil Satgas TMMD maupun warga Desa Kalikondang.
“Namun kami juga menempatkan seorang personil Satgas TMMD yang ahli, yakni Sertu Sarmidi, sehingga kualitas jalan yang dihasilkan akan sempurna,” jelasnya.

Peltu Satir mengungkapan, TNI yang sehari=hari dinas di Kodim Demak itu, mempunyai keahlian dibidang pembangunan jalan. Mempunyai jam terbang yang sudah lama, dan malang melintang di pembangunan jalan yang dilaksanakan Kodim 0716/Demak. Dengan keahliannya mulai pengukuran tinggi rendahnya bangunan jalan hingga finishing perataan jalan.

Sementara itu, dengan nada merendah Sertu Sarmidi menuturkan ilmu-ilmu teori yang dulu diterimanya di sekolah Zeni , dipadukan pengalaman-pengalaman selama ini di lapangan, membuat dirinya lebih jeli dalam pengerjaan pembangunan jalan. (Pendim 0716/Demak.)