Kapendam Jaya: Persit Juga Punya Andil Sukseskan TMMD

oleh -

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan peran istri mempengaruhi kesuksesan tugas suami termasuk Prajurit TNI, membutuhkan dukungan Persit.

Hal ini disampaikan Kristomei melalui sambungan selulernya saat menanggapi dukungan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Tigaraksa kepada Prajurit yang melaksanakan TMMD di Desa Blukbuk, Kronjo Kab. Tangerang.

“Persit juga berperan penting bagi kelancaran dan kesuksesan program TMMD di Kodim Tigaraksa. Dukungan semangat dan motivasi kepada para suami (Prajurit) akan menambah moril Prajurit berkarya lebih baik di Desa Blukbuk,” ujarnya, Rabu (24/7).

Sebelumny, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim Tigaraksa terjun langsung ke Desa Blukbuk, di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/7/19). Rombongan para istri Prajurit ini dipimpin Ketua Persit, Eva Parada untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada Prajurit Kodim Tigaraksa yang tengah melaksanakan TMMD.

Kehadiran anggota Persit ini bertepatan dengan kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad di lokasi TMMD. “Kami, para istri, sengaja ke desa Blukbuk ini untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para suami, agar bisa memberikan karya terbaik kepada masyarakat,” ujar Eva di Posko TMMD.

Eva mengaku bangga menyaksikan Prajuit bersama warga masyarakat yang bekerja keras memperbaiki jalan utama yang menghubungkan empat desa itu. “Kami merasa bangga melihat suami kami berkerja setiap hari tanpa lelah dengan target yang harus tercapai selama kurang lebih sebulan ini,” akunya.

Menurutnya, kesuksesan TMMD menjadi kebanggaan tersendiri bagi anggota Persit. “Kesuksesan suami memberikan yang terbaik dalam TMMD ini adalah kebangaan dan kepuasan kami,” imbuhnya.

Senada dengan Kapendam, Dandim Tigaraksa, Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengucapkan terima kasih atas dukungan pengurus Persit ke lokasi TMMD. Menurut Parada, keberhasilan yang dicapai ada campur tangan para istri. “Kerena merekalah kami semua bisa menjadi seperti ini, dibalik keberhasilan suami ada sosok wanita spesial di belakangnya, yaitu istri kita tercinta,” ujarnya.