Kapendam Jaya: Eratkan Kebersamaan Bisa Lewat Ibadah

oleh -

Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah bersama warga di Masjid Jami Baitul Istikomah,
Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.
Rabu (24/7/19).

Halil, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengatakan, ibadah bersama ini sudah menjadi kebiasaan Satgas dan warga sejak program TMMD bergulir di desa itu.

Halil mengakui, keaktifan Satgas shalat berjamaah menjadi pembeda bagi warga setempat. Karena, kata dia, jamaah Shalat Dzuhur berjamaah yang biasanya hanya beberapa orang, kini kian bertambah banyak “Alhamdulilah, warga kami termotivasi untuk shalat berjamaah, sehingga jadi meningkat jumlahnya. Mereka tergerak untuk bersama-sama melaksanakan shalat berjamaah,” katanya, Rabu (24/7/2019).

Selain itu, Halil menambahkan, salat berjamaah juga menjadi media yang semakin merekatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga desa. Hal itu, lanjut dia, nampak dari keakraban yang terjalin antara warga dengan personel satgas. “Tali silaturahmi semakin erat ya, ini bentuk ukhuwah islamiyah, Kebersamaan kami pun semakin erat,” tambahnya.

Secara terpisah, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, budaya berjemaah memang sudah ditanamkan saat pendidikan TNI, dan itu terus terbawa dimanapun Prajurit TNI bertugas, termasuk saat TMMD,” jelasnya.

Kristomei menilai, aktivitas itu sangat baik untuk makin merekatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga Desa Blukbuk. “Setiap ada kesempatan harus shalat berjamaah, karena selain meraih pahala berkali-kali lipat, juga menambah eratnya tali silaturahmi,” kata Kristomei.