Kapendam Jaya : TMMD Bantu Wujudkan Impian Rakyat

oleh -

Tangerang – Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, kehadiran TMMD di tengah rakyat untuk membantu memenuhi kebutuhan rakyat akan infrastruktur.

“Penentuan sasaran TMMD berdasarkan penilaian tim gabungan, sehingga ditentukanlah desa atau daerah yang paling membutuhkan,” jelas Krsitomei, Jumat (26/7).

Kristomei menambahkan, program TMMD dapat mewujudkan keinginan rakyat yang selama ini belum ada atau rusak. “TMMD mewujudkan impian rakyat, seperti di Desa Blukbuk, Kronjo, rakyat sudah bisa melihat pengecoran jalan, meski belum tuntas,” imbuhnya.

Di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, sejumlah tokoh menyatakan, berkat adanya TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta di desanya, impian untuk mempunyai jalan yang bagus yang sudah lama terpendam, kini sudah di depan mata.

”Kami benar-benar tidak mengira, jika akhirnya melalui TMMD Kodim Tigaraksa, kami warga Desa Blukbuk mempunyai fasilitas umum yang bagus dan memadai, salah satunya jalan yang menghubungkan Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk Desa Blikbuk akan bagus,” ungkap Sopyan Hadi (56), salah satu tokoh masyarakat Desa Blukbuk.

Menurutnya, sebelum dibangun TMMD, kondisi jalan antara Kampung Bojong dan Kampung Blikbuk Desa Blukbuk termasuk kategori rusak parah. Sehingga membuat repot aktifitas warga, baik ketika akan ke sawah, terutama saat musim penghujan. Saat musim hujan karena banyak jalan yang berlubang dan retak, sehingga sangat menyulitkan bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang melewatinya.

“Kini jalan penghubun akan bagus dan tidak ada lagi jalan berlobang dan retak,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikan, pengerjaan pengecoran jalan saat ini sudah hampit 75 persen. “Ya sebentar lagi jalan ini sudah bisa dipakai warga,” terangnya.