Kejar Target Perehaban RTLH, TNI Turus Pasang Batu Hebel

oleh -

Tangerang – Dalam rangka mengejar target di perehaban Ruamah Tidak Lauak Huni (RTLH) milik Jamroh warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, TNI Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510 Tigaraksa terus pasang material batu hebel, Jumat (26/07/2019).

Menurut Serda Winarto Babinsa Koramil 03/Legok yang mendapatkan tugas dari Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai anggota Satgas TMMD RTLH mengatakan, menyusul sebagian RTLH yang masuk dalam daftar perehaban di kegiatan TMMD Desa Blukbuk, kondisinya rusak parah, hampir 90 persen tidak menggunakan batu jadi
harus diganti kayunya dengan batu hebel.

‚ÄĚSemua kayu RTLH yang direhab semua tidak di pakai dinding di ganti dengan batu hebel agar, lebih kuat lagi jadi kayu tidak di pakai untuk dinding lagi,” katanya.

Sementara, Jamroh (58) membemarkan selama ini rumah miliknya tidak menggunakan batu hampir seluruh banginanya menggunakan kayu bide, sehingga mudah rapuh. “Alhamdulillah sekarang rumah saya sdah di ganti dengan batu hebel dan pastinya lebih kuat, terimakasih bapak TNI,” ucapnya.*pendim 0510/Trs.