TMMD Kodim 0510/Trs Dongkrak Ekonomi dan Permudah Akses Pendidikan

oleh -

Tangerang – Lima belas hari berjalan, usai pembukaan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di dua kampung, yakni Desa Blugbug Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, mendapat apresiasi sangat baik dari masyarakat.

Sebab, pembangunan jalan yang menjadi sasaran TMMD ke-105, dipastikan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Selain itu juga mempermudah akses pendidikan.

Sunyoto warga Kampung Bojong Desa Blugbug menyampaikan, terimakasih kepada TNI, dengan adanya TMMD ini masyarakat sangat terbantu sekali. Karena untuk perbaikan jalan memang sangat membantu akses masyarakat.

“Jalan yang di cor sebelumnya juga sangat sulit dilalui. Dengan adanya TMMD ini sangat membantu apabila masyarakat akan beraktifitas serta mempermudah akses pendidikan untuk anak sekolah bisa menjadi lebih mudah,” terangnya, Jumat (26/07/2019).

Dijelaskan Sunyoto, seperti pelaksanaan kegiatan di Desa Blugbug, Kecamatan Kronko, anggota TNI bersama masyarakat saling bahu membahu mengerjakan kegiatan fisik.

“Kegiatan fisik, seperti pembangunan tutap, pemasangan Bagesting dan penghamparan plastik cor bahkan sampai pengecoran jalan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di kerjakan secara gotong royong,” ucapnya.

Sunyoto juga menuturkan, pastinya akses yang mudah akan mengangkat ekonomi masyarakat. Karena warga di desanya mayoritas profesinya sebagai petani dan pedagang. Dan yang pasti dengan di cornya jalan ini sangat membantu dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Kedepan harapannya semoga wilayah di sini bisa maju dengan adanya TMMD ini. Karena akses yang mudah akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Terimakasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat di wilayah tertinggal di sini,” pungkasnya.

Sementara, Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono sebagai Koordinator TMMD 105 fisik yang di tugaskan Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikan, pengerjaan fisik secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen. “Saya yakini pengerjaan fisik baik pengecoran jalan dan pengerjaan RTLH akan selesai tepat waktu seaui yang di targetkan,” katanya.*pendim 0510/Trs.