PEMBANGUNAN PLAT DUICKER HARUS SESUAI DENGAN KETENTUAN

oleh -

BITUNG – Pembagunan plat duicker penghubung tiga kelurahan, mulai terlihat hasilnya. Dimana, plat duicker tersebut berukuran panjang 6 meter, lebar 3 meter dan tinggi 2 meter. Pembangunam jembatan ini diharapkan selesai sesuai target yang sudah direncanakan.

Menurut Komandan pleton satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letda Inf Seto Pranowo, untuk pembangunan jembatan ini memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, karena pembangun jembatan ini harus sesuai dengan prosedur yang sudah ada.

“Kami tidak mengharapkan adanya kelalaian pekerja sehingga membuat ketahanan pembangunan jembatan ini berkurang sehingga berakibat fatal di kemudian hari,” katanya, (26/7/2019).

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan Ketua Tim pembuatan plat duicker, untuk selalu mengawasi semua pekerjaan agar bila ada kesulitan atau kekurangan sekecil apapun bisa cepat diatasi.

“Kebetulan kami sudah membangi tiap sektor para Ketua Tim yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang mereka miliki agar semua pembangunan berkualitas dan bisa dipertanggung jawabkan,” urainya.

Diharapkan pembangunan jembatan tersebut dapat selesai tepat pada waktu dan bermanfaat besar untuk kehidupan masyarakat desa setempat.

“Tentunya tidak semua keinginan masyarakat bisa kami akomudir, karena kita bisa bantu dan kita lakukan sesua kemampuan dan anggaran yang ada, saya akui memang banyak kesulitan dan hambatan dalam setiap sektor namun berkat kesigapan dan kemampuan yang di miliki para anggota TNI dan atas bantuan warga semua masalah selalu bisa atasi. Hal itu membuat masyarakat tambah bersemangat untuk bergabung dengan TNI untuk menyelesaikan program TMMD ini,” pungkasnya.