Selain Membatik, Persit KCK Kodim 051//Trs Bekali Ibu-ibu Blukbuk Keterampilan Tangan Lain

oleh -7 views

Ibu-ibu Desa Blukbuk, Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang juga dibekali keterampilan tangan (handy craft) oleh Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (1/8/2019).

Pelatihan itu dihelat di Majelis Talim Hidayatul Ikhwan, Desa Blukbuk, lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa.

Sebelumnya, Persit KCK juga membekali kelompok ibu-ibu Desa Blukbuk itu dengan keterampilan membantik.

Narya salah satu perwakilan Persit dari Koramil Kresek nampak bersemangat mempraktikan salah satu kerajinan tangan yang ia kuasai.

“Kami mencoba membuat kipas, boneka flannel dan anyaman yang terbuat dari tali koor, ” ujarnya.

Praktik ini dilakukan, kata dia, agar ibu PKK memiliki kemampuan dalam membuat sesuatu kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.

Sementara Ketua Persit KCK Kodim 0510/Tigaraksa Ny. Eva Parada WN Tampubolon menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu pengembangan kreatifitas masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Keterampilan tangan ini sangat perlu dikuasai, agar ibu-ibu bisa memanfaatkan berbagai barang bekas atau bahan yang mudah didapatkan untuk membuat kerajinan tangan,” ujar Ny. Eva Parada.

Selain itu, setelah menguasai beberapa keterampilan tangan, Nya Eva Parada berharap, kelompok perempuan di Desa Blukbuk semakin guyub, karena seringnya bertemu untuk mengikuti aktivitas bersama.

“Dari guyub itu kami harapkan muncul kelompok kreatifitas yang dapat meningkatkan minat berwirausaha dari hasil karya sendiri, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Comment