SEMUA  

Unggul Nugroho Daftar Lewat PKB, Jadikan Slogan “Malang Unggul”

Unggul Nugroho Daftar Bacabup Bupati

MALANG,NUSANTARAPOS,- Nama Unggul Nugroho muncul dikancah pertarungan Pilkada Kabupaten Malang 2024 mendatang.

Unggul Nugroho muncul dengan mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Malang melalui Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Malang.

Dengan munculnya nama Unggul Nugroho yang juga memiliki pengalaman tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang dari fraksi Partai Gerindra ini, tentu menambah saingan bagi petahana HM Sanusi.

Bahkan hari ini, Rabu (1/5/24) Unggul Nugroho resmi memastikan mandaftar Cabup melalui Desk Pilkada PKB dan menyerahkan formulir pendaftaran yang dilengkapi berkas salinan KTP, biodata, visi misi singkat.

Dengan mendaftarnya Unggul dalam bursa calon kepala daerah pada pilkada Kabupaten Malang ini, setidaknya menunjukkan keseriusan awal Unggul. Beberapa waktu terakhir, baliho bergambar figur politisi ini juga sudah banyak terpasang di pinggir jalan poros Kabupaten Malang.

Meski belum diketahui sejauh mana kekuatan Unggul menghadapi bakal cabup yang akan menjadi rival, namun ketika mendapatkan rekom dari PKB ini dirinya akan selalu all-out menghadapi petahana dan calon lainnya.

Diluar itu, Unggul merupakan figur politisi muda yang memiliki karakter kritis terhadap kebijakan eksekutif dimana program dan cara kepemimpinan kepala daerah Kabupaten Malang banyak jadi sorotannya.

Tim Sukses Setelah Dampingi Unggul Nugroho Daftar Sebagai Bacabup Malang dari PKB

Usai mendaftar resmi ke PKB, Unggul menyatakan alasan memberanikan maju sebagai Cabup Malang dengan tujuan bersama-sama membenahi Kabupaten Malang lebih baik.

“Kita ingin Kabupaten Malang benar-benar ada perubahan Katanya Malang makmur, tapi jalannya hancur. Katanya Malang Makmur tapi Pendidikan biaya duwur (tinggi), kan repot. Nah ini harus kita perbaiki,” tegasnya, kepada wartawan.

Dirinya juga menegaskan, untuk memperbaiki semua itu tentu harus dimulai dengan mengisi jabatan tertinggi.

“Kami mendaftar untuk N1 atau Calon Bupati. Bukan untuk N2,” kata Unggul.

Sementara, alasan Unggul mendaftar melalui PKB ini karena partai Gerindra sampai saat ini belum membuka pendaftaran.

“Ya, karena di Gerindra belum buka pendaftaran, jadi daftar di sini (PKB). Kalau nanti Gerindra buka pendaftar, ya daftar,” pungkasnya.