Personil TNI Shalat Jumat Bersama Warga

oleh -

Cilacap – Personil TNI Kodim 0703 Cilacap selepas melakukan pra TMMD Reguler ke- 105 bersama masyarakat melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Hikmah, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto mengatakan, kegiatan beribadah seperti ini bertujuan untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam bertugas di pra TMMD ini.

“Program pra TMMD Reguler ke- 106 Kodim Cilacap selalu memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil pra TMMD yang bertugas di Desa Cilibang dengan masyarakat penduduk setempat” ujar Suwanto, Jumat (20/09).

Dengan eratnya hubungan tersebut maka akan terjalin kerjasama yang baik serta terciptanya situasi kondusif yang bermuara pada keberhasilan tugas pokok TMMD Reguler ke- 106. “Hal ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat sehingga menimbulkan opini positif dari masyarakat terhadap anggota pra TMMD dalam setiap tugas yang diembannya” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat menjadikan hubungan TNI dengan rakyat semakin harmonis di lapangan, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Ahmad Muhklasin selaku imam masjid Al Hikmah mengatakan, momen kebersamaan dalam kegiatan beribadah seperti ini sangat positif antara TNI dengan rakyat, sehingga akan mempererat persaudaraan serta menjalin keakraban dengan masyarakat.

Ahmad Muhklasin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Kodim yang sedang bekerja di Desa Cilibang. “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah menjadikan Desa kami sebagai sasaran TMMD” tuturnya. (Sty)

Comment