TMMD  

Anjangsana Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Cilacap – Sebagai wujud kebersamaan dan lebih mendekatkan diri kepada rakyat. Anggota Kodim Cilacap Sertu Mulyono beranjangsana kerumah seorang guru PAUD Al Hikmah Ibu Harsini (40) warga RT. 02 RW. 03 Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, berbincang – bincang bersama, Senin (23/09/2019).

Tampak penuh suka cita dari raut wajah Harsini menyambut kedatangan anggota TNI dari Kodim Cilacap berkunjung kerumahnya. Sambil duduk bercerita untuk menjalin keakraban dan keharmonisan antara masyarakat dengan TNI.

Sertu Mulyono mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Harsini atas waktunya. Mulyono juga memberikan arahan-arahan yang bersifat membangun.”TNI tercipta dari rakyat dan untuk rakyat jadi keduanya tidak bisa dipisahkan. Seberat apapun pekerjaan kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih ringan.

Lanjut Mulyono, “Melalui pra TMMD 106 Kodim Cilacap ini kami harap kebersamaan dan keharmonisan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah kita bina bisa menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Di tempat yang sama, Harsini pun mengatakan merasa senang dengan adanya Tentara di desanya yang melaksanakan kegiatan pra TMMD 106. “Dari awal bapak tentara masuk disini kami semua merasa beda, ada juga ibu – ibu yang takut, tapi sekarang semua sudah lain, ternyata bapak – bapak tentara ini baik-baik. Terima kasih sudah mau kerja dengan ikhlas bantu desa kami disini,” ungkap Harsini. (*)