TMMD  

SATGAS TMMD 106 GARAP RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Malang,-Prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 0818/Malang yang saat ini sudah memasuki penggarapan menyentuh sasaran fisik Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) makin getol membedah rumah warga tidak mampu yang memiliki hunian (rumah) yang kondisinya memprihatinkan. Rumah milik warga yang nyata-nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni. Rabu (9/10/2019).

Rumah yang sudah rusak, reyot, genting (atap) bocor bahkan nyaris roboh. Kondisi tersebut menjadikan keadaan rumah tersebut benar-benar tidak sehat untuk ditinggali. Berangkat dari rasa keprihatinan itulah, 150 prajurit Satgas mulai bergerak membongar dan mernovasi rumah tak layak huni milik warga yang sudah ditunjuk.

Demikian pula yang kini dilakukan rehab di rumah Dasuki .Rumah reot tersebut kini sudah memasuki tahap pengecoran sloop pondasi dan pengisian urukan lantai.Kondisi pembangunan rumah tersebut sekarang sudah mencapai 20% .Di targetkan dalam beberapa hari ke depan rumah bapak Dasuki dapat segera rampung,sehingga dapat di tinggali kembali oleh keluarganya. (Pendim 0818)