Senyum Bahagia Di Wajah Mbah Samido

oleh -

Tuban, Mbah Samido (81), kesedihan Duda renta ini akan segera terobati, pasalnya rumah reyotnya yang berada Dsn. Jeruk RT 002 RW 001 Ds. Brangkal Kecamatan Parengan masuk dalam daftar penerima bantuan bedah RTLH program TMMD 104 Kodim 0811 Tuban.

Saat ditemui dirumahnya yang berukuran 6 x 8 meter, Samido menceritakan kehidupan sehari harinya yang penuh kesederhanaan.

Ia tinggal sendrian setelah istrinya meninggal dunia 40 tahun silam saat ketiga anaknya masih kecil. Kini ketiga anaknya sudah berumahtangga dan menjalani kehidupan masing-masing.

Sekarang Samido sudah tidak kuat lg bekerja, aktivitas kesehariannya hanya mencari rumput untuk makan sapi milik tetangga yang ia pelihara, hidupnya bergantung pada hasil penjualan ternak sapi dan pemberian dari saudara serta tetangga.

Kesedihannya seakan terobati, setelah mendengar rumahnya akan segera diperbaiki oleh TNI.

” tidak menyangka rumah saya akan segera diperbaiki pak tentara, tiap musim hujan rumah saya bocor, kalau malam juga kedinginan karena dindingnya pada keropos dan berlubang, mudah mudahan segera dikerjakan, sehingga rumah saya menjadi bagus dan bersih,” ungkap mbah Samido dengan senyum penuh bahagia.