TMMD  

Satgas TMMD Mulai Kerjakan Jalan Penghubung Dua Kecamatan

JATISARI – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, personel Satgas TMMD mulai melakukan pengerjaan awal pengerjaan Jalan Terusan Bagol yang terletak di wilayah RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (28/2).

Pengerjaan hari ini meliputi penghamparan material basecoast atau material dasar untuk pengecoran jalan, dipimpin langsung oleh Komandan SSK Lettu Inf Sulaiman bersama Koordinator Sasaran Fisik Rumah dan Jalan Pelda Gatot.

“Total jalan yang akan kita kerjakan ini panjangnya sekira 640 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 10 sentimeter. Hingga siang tadi kita sudah melakukan persiapan pembuatan badan jalan dan penghamparan material sepanjang 100 meter dan akan kita lanjukan hingga sore nanti,” jelas Pelda Gatot.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman menambahkan, untuk pengerjaan sasaran fisik Jalan Terusan Bagol ini dilakukan oleh 20 personel dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela dibantu oleh 15 warga. “Kita lakukan pengerjaan bersama-sama dan dibagi menjadi beberapa titik, agar memudahkan pengerjaan, karena selama proses awal ini, jalan masih dipergunakan oleh warga, sehingga jangan sampai mengganggu mobilitas mereka. Kebetulan ini jalan penghubung antara Kecamatan Jatiasih dan Pondok Melati,” tandasnya.