TMMD  

Bukan Hanya Di Rumah Keharmonisan TNI Rakyat Terbawa Hingga Ke Sasaran

DONGGALA – Kemanunggalan yang terjalin baik sampai saat ini sudah terlahir dan terjalin sejak dulu. Hal tersebut dibuktikan dengan perjuangan disaat melawan penjajah. Mulai dari tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional hingga saat ini Kemanunggalan TNI Rakyat tidak pernah luntur oleh waktu.

Dansatgas TMMD 104 Kodim 1306/Dgl Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini bukan hanya membangun bangunan atau sarana saja. Tetapi yang paling penting adalah nilai moral yang kita tanam antar sesama khususnya TNI dan rakyat mampu manunggal dan solid sehingga tidak hanya dimulut pada pelaksanaannya juga harus 100 persen maksimal.

Personil Kodim 1306/Dgl terus menjalin keakraban dengan komsos baik dimanapun mereka berada. Baik di sasaran maupun di induk semang ketika beristirhat. Kemanunggalan TNI Rakyat sudah jelas, sebagai kunci utama suksesnya TMMD 104 kali ini.

Baik di lokasi sasaran maupun dirumah warga atau induk semang personil Satgas TMMD 104 tiada henti-hentinya melakukan komsos (Komunikasi Sosial). Tujuannya adalah untuk semakin mempererat rasa persaudaraan yang tumbuh sehingga dalam mengerjakan tugas di sasaran fisik dapat berjalan ringan bahkan diperkirakan sebelum genap 30 hari sasaran fisik akan bisa selesai.

“TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan oleh apapun. Sejak dulu sudah terlahir bersama dan berjuang bersama. Kini pengaplikasiannya harus berbeda yakni melalui TMMD sama-sama berjuan untuk membangun Desa dengan tujuan utama yakni kesejahteraan yang hakiki”, kutip Sjafroni