SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Starvision dan Sinema Imaji mempersembahkan film terbaru berjudul “Hujan Bulan Juni” yang dibintangi oleh Velove Vexia dan Adipati Dolken.
Ide ceritanya diadaptasi dari keindahan dan kedalaman puisi dari novel karangan Sapardi Djoko Damono berjudul “Hujan Bulan Juni” yang terbit 2015 lalu.
Film ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat, mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, eksotisme kota Manado hingga pemandangan bunga Sakura di Sapporo, Jepang.
Sebagai pemeran utama, Velove mengatakan kalau “Hujan Bulan Juni” sangat kental dengan budaya Indonesia. “Yang pastinya film ini rasa Indonesia,” katanya saat Press Screening “Hujan Bulan Juni” di Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa (24/10/2017).
Di film garapan sutradara Reni Nurcahyo tersebut, gadis 27 tahun itu mengaku tidak menemui banyak kesulitan selama proses syuting. “Kalau di film ini lebih mengangkat sisi puisinya, jadi enggak perlu banyak body gesturenya,” jelas Velove.
“Hujan Bulan Juni” menceritakan tentang Pingkan (Velove Vexia), dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia yang mendapatkan kesempatan belajar di Jepang selama 2 tahun. Sarwono (Adipati Dolken) nelangsa ketika mendengar kabar tersebut. Sebelum berangkat ke Jepang, ia menemani Sarwono yang kebetulan┬áditugaskan Kaprodinya untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi di Manado.┬áDisana Pingkan bertemu dengan keluarga besar Ayahnya dan mulai dipojokkan dengan pertanyaan status hubungannya dengan Sarwono yang punya perbedaan.
Film ini juga dibintangi oleh Baim Wong, Ira Wibowo, Surya Saputra, Jajang C. Noer serta aktor asal Jepang Koutaro Kakimoto. “Hujan Bulan Juni” akan tayang di bioskop mulai 2 November mendatang. (ARS)

LEAVE A REPLY