Polda DIY Sambut Kapolda Baru

oleh -

Yogyakarta,Nusantarapos.co.id – Polda D.I.Yogyakarta hari ini menyambut pemimpin baru, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar , M.Si. yang pada hari Senin, 16 Desember 2019 lalu telah melaksanakan serah terima jabatan Kapolda D.I.Yogyakarta dari Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si di Mabes Polri.

Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si, menjabat sebagai Kapolda D.I.Yogyakarta sejak 14 November 2016 dengan masa jabatan sekitar 3 tahun 1 bulan dan selama memimpin telah mengukir banyak prestasi.

Salah satu prestasi Irjen Pol Ahmad Dofiri adalah telah membawa Polda D.I.Yogyakarta dari tipe B menjadi Polda tipe A.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto mengatakan, Irjen Pol Ahmad Dofiri dengan jiwa kepemimpinanya yang membumi dapat merangkul seluruh lemen masyarakat.

“Sejumlah aksi-aksi demo yang terkadang marak di Yogyakarta dapat terlaksana dengan humanis dengan hal hasil dapat menjaga situasi yang kondusif di Yogyakarta,” ujar Kombes Pol Yulianto sesusai acara.

Yulianto menjelaskan, kedepannya Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri akan menduduki jabatan sebagai Asisten Logistik Kapolri menggantikan Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si.

Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si adalah putra kelahiran Jakarta tahun 1964 yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik Kapolri sejak 13 September 2017.

Menikah dengan putri kelahiran Samarinda yg akrab disapa Dhani Asep Suhendar dikaruniai satu orang putri.

Tradisi penyambutan Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si sebagai Kapolda D.I.Yogyakarta disambut oleh Wakapolda D.I.Yogyakarta Brigjen. Pol. Karyoto S.I.K. beserta Istri di depan pintu gerbang Mapolda dan dihantar melalui jajaran pedang pora para perwira muda.

Alunan Gending jawa dan tarian golek ayun- ayun mengiringi Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si., dan ibu memasuki mako Polda D.I.Yogyakarta dan disambut oleh Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si dan ibu Diana Ahmad Dofiri di Loby.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat utama Polda DIY, Kapolres/Ta, Bhayangkari dan seluruh anggota Polda D.I.Yogyakarta.

Setelah acara tradisi penyambutan dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, Laporan satuan dalam rangka sertijab Kapolda D.I.Yogyakarta di Aula Gedung Pamobvit.

Laporan tersebut dihadiri oleh para pejabat lama dan pejabat baru, pejabat utama, Kapolres/ta dan para Kabag, Kasubdit dan Kasubbid.

Dalam sambutannya Kapolda D.I.Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih kpn Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si, telah memimpin Polda D.I.Yogyakarta dengan banyak capaian.

“Terimakasih kepada Bapak Irjen Ahmad Dofiri dan saya akan melanjutkan kebijakan yg sudah ada dan mohon dukungan seluruh jajaran untuk pelaksanaan tugas kedepannya,” ungkap Kapolda DIY Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si.

Dilanjutkan serah terima Ketua Inkanas Pengda DIY. Sedangkan Bhayangkari melaksanakan rapat paripurna Bhayangkari di Gedung Serba Guna Anton Sudjarwo.

Selanjut dilaksanakan kegiatan serah terima ibu asuh Polwan di gedung yang sama. (AKA).