TMMD Reguler Batang Berhasil Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan

oleh -

BATANG – Pembangunan di Desa Durenombo Kecamatan Subah melalui TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang akan segera purna pada 13 November 2018 mendatang. Berbagai kesibukan menyambut upacara penutupan terus dilaksanakan, termasuk pembersihan lingkungan dan akses masuk desa.

Tugas ini paling efektif diperankan oleh Ibu-ibu desa, seperti saat kerja bakti membersihkan akses masuk desa sebelum menyambut kunjungan Ketua Tim Asistensi Mabesad, Brigjen TNI Yulius Selfanus (7/11) lalu. Senada, kini juga dilakukan pembersihan terutama di sektor rumah masing-masing, khususnya yang berada di tepian jalan menuju kantor desa, tempat transit dan ke lapangan upacara.

Nampak Nurhayati (34) Dusun/Desa Durenombo Rt/Rw. 2 Kecamatan Subah, bersama putranya Muhammad Azka (2.5) membersihkan jalan di depan rumah yang akan dilalui Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat menutup TMMD nanti. Besar harapan Nurhayati, Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo berkenan hadir bersama para pejabat di lingkungan Pemprov.

Sangat wajar jika masyarakat desa tertinggal seperti Durenombo memimpikan bertemu gubernurnya, pasalnya tidak usah repot-repot mencari namun akan datang sendiri ke desanya sehingga harus disambut secara khusus. Sebagai tuan rumah tak mau malu jika desa kurang maksimal. Inilah semangat warga masyarakat termasuk bocah menyambut akhir pembangunan. TMMD Reguler 103 Batang, juga sudah berhasil menanamkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya kebersihan dan kerapian lingkungan.