Caleg PAN Ini Akan Perjuangkan Rusunawa Jadi Rusunami Bagi Warga Jakarta

oleh -132 views
Caleg DPRD nomor urut 4 dari PAN, Saharuddin Arsyad saat bersama H. Lulung sedang berkampanye dihadapan warga.

Jakarta, nusantarapos.co.id – Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Saharuddin Arsyad mengerti betul akan nasib warga hunian rumah susun (rusun). Apalagi dirinya pernah menjadi Ketua Rukun Warga (RW) 09 rusun Kapuk Muara periode 2011-2014.

Ditemui disela kegiatan sosialisasi dirinya sebagai caleg, Bang Udin begitu biasanya dia disapa mengatakan sebagai mantan penghuni rusun sekaligus Ketua RW saya mengerti betul tentang dinamika hunian di rusun yang sampai mati kontrak dengan pemerintah. Karena pemerintah sendiri kan membangun rusun menggunakan APBD.

Caleg PAN Dapil 3 Jakarta Utara (Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan)  Saharuddin Arsyad.

“Maka dari itu, saya akan mengusulkan program rusunawi berjangka dengan DP 0%. Kasihan warga rusun yang harus sampai mati dan mewariskan sewa kepada keturunannya,” kata Caleg dapil 3 Jakarta Utara tersebut, Selasa (8/1/2019).

Menurut Udin, persoalan ini harus segera ditanggapi oleh Gubernur DKI untuk melepaskan kesulitan warga yang berpenghasilan pas-pasan.”Pak Gubernur harus memikirkan persoalan ini demi warga Jakarta yang berpenghasilan pas-pasan sehingga hanya bisa memiliki rusun yang harus terus menerus bayar sewa.Seharusnya Gubernur berkenan sewa diganti dengan cicilan KPR berjangka setelah itu menjadi Rusunami,” tegas Sekjen PPM tersebut.(Hari)