Warga Ngadirojo dan Partai NasDem Pacitan Kerja Bareng Penanggulangan Covid – 19

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Jadwal penyemprotan dalam rangka penanggulangan virus Corona yang di lakukan Partai NasDem diawali titik timur Kec.Ngadirojo.

Hariawan, sebagai perwakilan Partai Nasdem mengawasi kegiatan di semua titik. Perlengkapan yang dibawa kelokasi antara lain ; Tangki, alat semprot beserta obat yang digunakan dan perlengkapan lainya. Sedangkan petugas yang menangani dilapangan terdiri beberapa orang berasal dari wilayah sekitarnya.

Menurut Hariawan  (Sabtu, 28/3/2020) mengatakan,” Kegiatan ini dilakukan bersama warga masyarakat dan Karang Taruna desa Ngadirojo, Kec. Ngadirojo. Titik kumpul diawali di Balai Desa Ngadirojo selanjutnya beberapa kendaraan bergerak menuju lokasi di masing masing Dusun dan RT.”

Sememtara, Guntur, Perwakilan Kawula Muda Padas Ngadirojo menjelaskan,” Kegiatan ini dimulai jam 08.00 wib, lokasi yang disemprot adalah semua titik yang menjadi pusat atau tempat orang orang berkumpul. Pada hari ini sebelumnya kita sudah menyiapkan Cairan yg digunakan campuran dari wipol/pembersih lantai, bayclin, dan campuran/racikan obat sejenis dari relawan, pengambilan airnya dari sumur warga. Jumlah tenaga penyemprot dari semua wakil RT/ Lingkungan ada semua dalam satu desa termasuk juga Karang Taruna. Koordinasi awal kita pikir bersama dengan perangkat desa yang semua hadir dan mandegani kegiatan.”

Dengan adanya bakti sosial tanggapan warga sangatlah positif di saat masyarakat membutuhkan bantuan semprot untuk antisipasi wabah tersebut.

Sejalan adanya kegiatan ini, Aris Kades Ngadirojo sangat mengapresiasi Kepada “HRW” dan mengucapkan terima kasih bisa kerja bersama dengan warga Ngadirojo memberantas virus Corona, sehingga warga Ngadirojo diharapkan terbebas dari covid – 19. ( MJ)