Begini Lantunan Suara Danilla untuk Film KKN Desa Penari

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Untuk pertama kalinya MD Musik Indonesia bekerjasama dengan penyanyi wanita, Danilla Riyadi untuk soundtrack salah satu film produksi MD Pictures Tbk yang ceritanya sudah terlebih dahulu viral di social media berjudul “KKN di Desa Penari”.

Diproduseri oleh Lafa Pratomo, dan dibantu oleh Hasief Ardiasyah dalam penulisan lirik, Danilla menciptakan sebuah lagu yang berjudul BATAS.

“BATAS itu menceritakan tentang semangat anak muda. Tetapi dari sisi yang lebih sinis. semangat anak muda dalam mendapatkan apa pun dengan berbagai cara yang mereka mau. Tapi, di sisi lain nya kita selalu melupakan ada sisi gelap, mereka bisa melakukan apa yang kita mau seenaknya tanpa mengindahkan aturan yang ada. Dengan adanya BATAS itulah yang menjadi alat peringatan dalam hal ini”. Ujar Hasief Ardiasyah.

Sudut pandang yang diambil lagu ini sebenarnya tidak jauh dari film KKN itu sendiri, dimana Danilla berusaha menggambarkan lagu yang berisi sarkasme dan peringatan terhadap anak – anak muda yang melanggar aturan dan mendapatkan ganjarannya. Sama seperti yang dihadapi para tokoh di film KKN ini.

Suara instrumen yang menggambarkan sedikit elemen gamelan sengaja ditampilkan Lafa Pratomo, untuk menggambarkan nuansa elemen klenik yang cukup kental di dalam film KKN ini. “Setelah nonton teaser

KKN ini aku langsung nangkep elemen apa yang mau aku ambil dari film ini : Hutan, Ular Sanca, Pondok Kayu dan Gamelan Tarian Jawa dan aku coba terjemahkan lewat musik yang aku buat ini”. Dipadu padankan dengan karakter suara Alto Danilla yang agak berat, teduh, berbisik halus memberikan harmoni yang sangat cantik dan sesuai dengan kesan wanita misterius dan memiliki aura mistis yang sengaja ingin ditampilkan di lagu BATAS.

“Aku seneng banget ketika diajak menjadi bagian soundtrack untuk film ini, aku selalu ngelihat sinematografi dan gradingnya sempet lihat film nya dan itu membuat aku mau untuk ngisi soundtrack film ini.” Ujar Danilla.

Film “KKN : DI DESA PENARI” merupakan hasil dari kolaborasi 2 sosok pencetak box office film horor, Awi Suryadi sebagai sutradara dan Manoj Punjabi sebagai Produsernya. Film ini juga melibatkan para aktor seperti : Fajar Nugraha, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Tissa Biani dan Ahmad Megantara, Kiki Narendra, Aulia Sarah, Aty Cancer dan Diding Boneng.

Kisah film ini berawal dari kunjungan sekelompok mahasiswa yang berkunjung ke sebuah desa penari untuk melakukan KKN : Kuliah, Kerja, Nyata. Perjalanan yang awalnya terasa biasa-biasa saja ini ternyata berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan membuat trauma untuk mereka. (Rilis)