Relawan Militan 34 Apresiasi Petugas KPPS Yang Gugur

oleh -53 views
Ketua Umum Militan 34, Dr. Anwar Husin, SH, MH, MM.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Relawan Militan 34 (M34) melalui Ketua Umumnya Dr. Anwar Husin, SH, MH, MM mengapresiasi terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia (gugur) saat pemilu 17 April 2019 kemarin.

“Mereka meninggal saat menjalankan tugasnya sebagai petugas KPPS, dan kerjaan mereka tidaklah mudah demi menegakkan demokrasi. Mereka telah bekerja sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan demi negara yang cintanya,” kata Anwar melalui sambungan telepon, Selasa (23/4/2019).

Data KPU yang menerangkan jumlah petugas KPPS meninggal dunia dan sakit ketika menjalankan tugasnya.

Untuk itu, lanjut Anwar, kami dari M34 memberikan apresiasi kepada petugas yang telah gugur demi menjalankan tugas tersebut. Semoga masyarakat Indonesia pun bisa menghargai jasa-jasa yang telah diberikan oleh mereka.

“Menurut informasi yang kami terima saat ini ada 91 petugas KPPS meninggal, bahkan ada beberapa petugas lainnya yang sampai sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit. Semoga petugas yang telah gugur bisa khusnul khatimah sehingga ditempatkan di surganya Allah, dan yang masih dirawat bisa cepat pulih dari sakitnya,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua KPU, Arief Budiman menuturkan petugas KPPS yang meninggal dan sakit tersebut tersebar di 19 provinsi.

Sementara ini diduga petugas KPPS yang meninggal dan sakit itu karena kelelehan usai bertugas mengawal penghitungan hingga rekapitulasi suara.(Hari.S)