Ketua Panitia Jamin Kongres XXIII INI Berjalan Dengan Baik dan Aman

Ketua OC Kongres XXIII INI Makassar, Hustam Husain.

Makassar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kongres XXIII Ikatan Notaris Indonesia yang akan berlangsung di Makassar 30 April dan 1 Mei 2019 dipastikan akan dihadiri oleh 1.899 peserta. Diungkapkan oleh Ketua Organizing Committee (OC) Kongres XXIII INI, Hustam Husain saat ditemui di Ballroom Pinishi Hotel Claro Makassar, Sulsel, Senin (29/4/2019).

Lebih lanjut Hustam mengatakan sebenarnya peserta bisa saja lebih dari itu, namun karena proses pendaftaran dibatasi sampai dengan tanggal 27 April 2019 pukul 00.00 WIT jadi tidak ada lagi tambahan jumlah peserta.

Situasi terkini tempat Kongres XXIII INI yang akan berlangsung besok.

“Dari total peserta yang sudah terdaftar ada sekitar 100 orang yang berstatus sebagai Anggota Luar Biasa (ALB) dan sisanya adalah adalah anggota INI,” urai Hustam yang juga Ketua Pengwil INI Sulawesi Selatan itu.

Hustam menjelaskan dari jumlah peserta yang hadir tersebut tidak semuanya memiliki hak suara terlebih di dalam AD/ART jika peserta yang tidak mengikuti pleno sebanyak 2 kali dipastikan tidak akan memiliki hak suara saat pemilihan ketua umum nanti.

Untuk mengantisipasi hal yang bisa menggangu keberlangsungan Kongres XXIII, pihak panitia telah bekerja dengan pihak keamanan setempat.

Panitia sedang menunggu pendaftaran peserta Kongres XXIII INI.

“Kami telah bekerjasama dengan pihak Polda Sulsel, dimana menurut Kapolda akan menerjunkan jajarannya untuk mengamankan situasi di luar hotel dan sebagian lagi ditempatkan di sekitar ballroom yang tidak menggunakan seragam dinas,” ujarnya.

Selain meminta bantuan kepada personil kepolisian, tambah Hustam, kami juga meminta bantuan kepada petugas pengamanan dari swasta berjumlah 50 orang agar bisa lebih menjaga situasi Kongres tetap aman dan kondusif.

“Pada intinya kami sudah siap untuk menggelar kongres sehingga kepada para peserta bisa nyaman mengikuti kegiatan tersebut. Dari panitia sendiri ada sekitar 200 orang yang sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik baik pada acara akbar ini,” tegasnya.(Hari.S)