Yualita Tak Masalahkan Jumlah Caketum Asalkan Tetap Jaga Keharmonisan

Ketua Umum INI Yualita Widyadhari sedang memberikan sambutan saat Kongres XXIII INI di Makassar.

Makassar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Desas desus mengenai kandidat calon ketua umum (Caketum) Ikatan Notaris Indonesia akhirnya terjawab setelah Presidium Kongres XXIII Makassar memutuskan hasil dari Tim Verifikasi dan salah satu kandidat menyatakan mundur dari pencalonannya.

Adapun kandidat Caketum INI di kongres Makassar hanya ada 2 calon yakni Yualita Widyadhari (petahana) dan Otty Hari Chandra Ubayani sebagai penantang untuk merebutkan orang nomor 1 di organisasi tunggal notaris di Indonesia tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Caketum Yualita Widyadhari mengatakan bagi saya kandidat
berapapun tidak masalah, mau dua, tiga atau empat itu kan adalah hak mereka untuk maju sebagai Bacaketum. Saya sangat menghargai itu, bahkan saya sudah pernah sampaikan bahwa ini adalah persaingan dalam keharmonisan.

“Hanya saja saya sesalkan kadang-kadang tim sukses daripada bacakaetum itu tidak bisa mengendalikan diri. Seharusnya kita mengingat bahwa kita itu harus saling menghargai,” katanya seusai rapat pleno II di Phinisi Ballroom Makassar, Selasa (1/5/2019) pagi

Untuk itu, Yualita menghimbau agar semua pihak bisa menahan diri agar pelaksanaan kongres tetap berjalan dengan baik, aman dan lancar.”Sebaiknya kita harus bisa menahan diri dan kita juga harus bisa bersikap dan berjalan santun mengingat kita adalah sebagai notaris kan tujuannya sama satu untuk INI,” urainya.

“Untuk menjadi Ketua Umum itu harus benar-benar panggilan jiwa, karena kita harus memberikan tenaga dan pikiran bahkan materi itu benar-benar kita sumbangkan untuk organisasi. Jadi itu bukan suatu hal yang ringan yang harus kita jalankan, tapi itu adalah suatu amanah yang kita harus siap menjalankannya,” tegas Ketua Umum INI periode 2016-2019 itu.(Hari.S)