Ratusan Karangan Bunga Dukung TNI, Polri dan BIN

Dua orang yang sedang berjalan terlihat memperhatikan ratusan karangan bunga yang ada di kawasan Monas.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pasca kerusuhan yang melanda sebagian wilayah Jakarta, Rabu (22/5/2019) sejak dimulainya aksi damai di depan kantor Bawaslu di kawasan jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Namun berkat kesiapsiagaan pasukan Brimob, Polri, TNI dan BIN telah berhasil menguasai keadaan saat ini hingga situasi di wilayah Jakarta kembali kondusif.

Atas kerja keras aparat keamanan tersebut, warga Jakarta berinisiatif untuk memberikan dukungan semangat melalui karangan bunga. Nampak dalam pantauan tim nusantarapos.co.id ratusan karangan bunga tersebut diletakkan di sepanjang pagar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Ketika ditemui di sekitar Monas, salah seorang anggota Polisi yang menerima bunga mengaku senang telah mendapatkan dukungan dari masyarakat. Menurutnya dukungan itu penting sebagai bentuk semangat dalam menjaga kedamaian di Indonesia.

Dari ratusan karangan bunga yang diletakkan di sepanjang jalan kawasan Monas terlihat dukungan dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

“Terimakasih ini menjadi penyemangat kepada kami. Karena tanpa dukungan masyarakat kami bukan apa-apa,” katanya.

Selain meletakkan karangan bunga, masyarakat yang mendukung kinerja aparat keamanan itu juga memberikan mawar di sepanjang jalan Monas yang berdekatan dengan patung kuda.

Karangan bunga yang mendukung institusi Polri juga terlihat di depan kantor Bawaslu. Dengan dukungan masyarakat ini juga terlihat sudah tidak ada lagi massa aksi yang sebelumnya sempat ramai di Bawaslu.

Kendati demikian aparat Kepolisian masih tetap berjaga agar situasi tetap kondusif dan penutupan pun masih diberlakukan persis di depan kantor Bawaslu.