Mada PPM DKI Jakarta Lantik Danyon 904/JS dan Ketua Markas Ranting se Jakarta Selatan

Sekretaris Mada PPM DKI Jakarta Yusuf Kusuma menyerahkan tongkat komando kepada Danyon 904/JS M. Taufik SA.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID –  Markas Daerah Pemuda Panca Marga DKI Jakarta melantik Danyon 904/JS dan juga Ketua Markas Ranting PPM se Jakarta Selatan pada Sabtu, (21/9/2019) pagi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekjen PPM Abdillah Karyadi, Ketua Mada DKI Jakarta T. Damanik , Sekretaris Mada DKI Jakarta Yusuf Kusuma, Wakil Ketua LVRI Jakarta Selatan Brigjen Pol (Purn) Simanungkalit serta organisasi lainnya seperti KNPI,  FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Danyon 904/JS M. Taufik SA mengatakan sebagai bagian dari PPM, kami memiliki tugas dan fungsi untuk menjaga sistem keamanan pertahanan rakyat (Siskamrata) yang berkolaborasi dengan para pembina dari TNI dan Polri dalam menumbuhkan kembangkan rasa nasionalisme.

Petinggi PPM bersama TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya sedang hormat bendera.

“Kami wajib untuk tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga kedamaian dengan sesama putra putri bangsa di tanah air,” ujarnya usai dilantik sebagai Danyon 904/JS di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Santun (21/9).

Selain itu, lanjut Taufik, tugas kami adalah untuk membina kaderisasi di wilayah Jakarta Selatan.”Dan yang telah terakhir tentunya kami diwajibkan memiliki fungsi sosial, dimana kita harus bisa mengabdi kepada masyarakat denga kerja nyata yang berkaitan dengan kesosialan,” terangnya.

Foto bersama usai pelantikan Danyon 904/JS di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sementara itu Ketua PPM Jakarta Selatan M. Syarifudin mengatakan dengan adanya pelantikan ini menandakan bahwa PPM masih tetap solid dibawah kepemimpinan ketua umum PP-PPM Samsudin Siregar dimana beliau adalah ketua umum terpilih hasil Munas X di Kemayoran beberapa waktu lalu.

“Kami akan tetap tunduk pada hasil Munas X, untuk itu jika ada PPM di luar itu kami rasa tidak ada hubungannya. Kami tetap menjaga kekompakan sesama anggota PPM dan akan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan di organisasi dengan konsolidasi ke ranting-ranting yang ada di Jakarta Selatan,” ungkapnya.(Hari.S)