Seknas Jokowi Siap Kawal Pemerintahan Jokowi-Ma’aruf di Kabinet Indonesia Maju

Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek Monisyah sedang memotong nasi tumpeng.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Seknas Jokowi se-Jabodetabek menggelar silaturahmi dan syukuran atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin, Sabtu (26/10/2019) malam. Syukuran ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas terbentuknya “Kabinet Indonesia Maju”.

“Kami mengadakan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Jokowi dan KH Ma’aruf Amin pada pilpres lalu, khususnya kemenangan itu didapatkan di Ibukota DKI Jakarta,” kata Ketua Seknas se-Jabodetabek Monisyah Hutabarat kepada wartawan usai acara syukuran di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (26/10).

Lebih lanjut Monisyah mengatakan kegiatan ini tidak ada kepentingan politik sama sekali karena murni acara syukuran dan silaturahmi. Selanjutnya kami akan mengawal pemerintahan lima tahun ke depan dan menjadi garda terdepan terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu pemerintahan di Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek sedang berpidato di hadapan relawan.

“Mengenai siapa yang ditunjuk sebagai menteri maupun wakli menteri, kami tidak mencampuri urusan tersebut. Terkait jabatan itu adalah hak prerogatif presiden, sebagai relawan apapun yang dikatakan Pak Jokowi akan menjadi harga mati 100% kami jalankan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, tambah Ican sapaan akrab Monisyah, sebagai relawan kami juga siap menjadi mitra bagi pemerintah dan siap berhadapan dengan kelompok manapun yang ingin mengganggu jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’aruf lima tahun ke depan.

Ke depan relawan Jokowi ini merencanakan akan mendirikan koperasi agar bisa mensejahterahkan pengurus dan anggota secara umum.

Relawan Seknas Jokowi se-Jabodetabek berfoto bersama usai mengadakan silaturahmi dan syukuran.

“Tiga bulan berjalan pemerintahan ini kami akan mendirikan koperasi sehingga bisa mengadakan simpan pinjam kepada para pengurus dan anggotanya sampai tingkat kelurahan se Jabodetabek,” terang Ketua Eksekutif Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB) tersebut.

Di kesempatan itu Monisyah juga mengungkapkan bahwa Seknas Jokowi se-Jabodetabek akan tetap ada dan tidak akan dibubarkan.

“Organisasi relawan ini akan terus berjalan kami tidak akan membubarkannya, kami masyarakat biasa, relawan yang akan terus mendukung Joko Widodo sampai akhir masa jabatannya,” tegasnya.