Tips Mudik Aman dan Nyaman Bersama Skuter Vespa Favorit

oleh -41 views

Jakarta, Nusantarapos – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mudik merupakan tradisi yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat Lebaran, untuk bertemu keluarga dan kerabat tercinta di kampung halaman. Saat mudik, terdapat beberapa alternatif kendaraan yang dapat digunakan untuk sampai ke lokasi tujuan, salah satunya skuter Vespa. Mudik ke kampung halaman pun tetap tampil dengan gaya premium khas Italia yang sporty dan stylish.

Setelah mempersiapkan skuter Vespa pilihan kamu untuk mudik, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu diperhatikan sebelum kamu melakukan perjalanan mudik untuk keselamatan selama berkendara selama perjalanan.

Berikut tips mudik aman dan nyaman berkendara mudik dengan skuter favorit kamu, seperti dikutip dari Siaran Pers Piaggio Indonesia yang diterima redaksi Nusantarapos, Sabtu (1/6/2019).

*Perhatikan kondisi skuter secara menyeluruh

Pastikan kondisi skuter kamu dalam keadaan prima dan optimal sebelum digunakan untuk mudik untuk jarak jauh. Jangan lupa untuk mengecek mesin, oli, tekanan angin ban, lampu LED depan dan belakang, spion, sampai kanvas rem depan dan belakang.

*Gunakan perlengkapan berkendara yang nyaman, aman, namun tetap gaya

Untuk perjalanan jarak jauh dengan skuter, disarankan untuk menggunakan helm full face dan sebaiknya mengenakan jaket yang memiliki protector dengan ventilasi yang aman untuk para pengendara. Lalu, kenakan sarung tangan untuk melindungi tangan kamu dari sengatan sinar matahari di siang hari dan angin malam saat berkendara di malam hari.

*Selain itu juga, sebaiknya kamu menggunakan sepatu tertutup untuk melindungi kaki sehingga berkendara jauh terasa lebih nyaman, pastikan menggunakan kaus kaki yang cukup tebal namun nyaman. Tidak lupa untuk gunakan outfit favorit kamu, agar perjalanan mudik tetap penuh gaya.

*Berkendara dalam kecepatan standar

Sebaiknya hindari memacu skuter terlalu kencang, terutama saat melewati kondisi jalan yang rusak, banyak tikungan, atau rawan kecelakaan. Kemudian, selalu perhatikan dan patuhi rambu lalu lintas sepanjang perjalanan mudik kamu. Usahakan untuk beristirahatlah ketika kamu merasa lelah, jangan memaksakan diri untuk terus melakukan perjalanan. Selain kamu yang perlu istirahat, skuter kamu pun juga perlu istirahat loh.

*Persiapkan jalur alternatif

Disarankan pengendara sudah menyiapkan jalur alternatif serta tidak membawa barang berlebih, agar keseimbangan kendaraan dapat tetap terjaga dengan baik.

*Istirahat cukup

Jika pengendara sudah merasa lelah atau mengantuk sebaiknya berhenti di rest area untuk beristirahat. Sembari beristirahat lakukan pengecekan terhadap beberapa bagian penting yang ada di skuter favoritmu.

PT Piaggio Indonesia memahami bahwa mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua kerap kali dilakukan oleh masyarakat, namun sebelum melakukan perjalanan mudik jarak jauh seperti ke luar kota yang membutuhkan kesiapan dari skuter dan ketahanan fisik yang baik dari kendaraan skuter dan juga pengendara. (*)

Comment