PEMILU  

KPU Sultra: Kampanye Rapat Umum Dilakukan melalui Virtual

Kendari, Nusantarapos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akan memaksimalkan kampanye rapat umum dalam Pemilukada serentak 2020 di 7 kabupaten di Sulawesi Tenggara lewat video conference atau virtual.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan kampanye pada Pilkada 2020 dimaksimalkan melalui virtual agar menghindari hal-hal yang dapat membuat orang berkumpul dalam jumlah massa yang banyak.

“Kampanye rapat umum tetap boleh dilakukan, tetapi lewat video conference massa tidak lagi berhimpitan dilapangan karena itu rawan bisa jadi klaster baru penyebaran covid-19,” ucap Abdul Natsir.

“Pertemuan terbatas yang dilakukan dalam satu ruangan pun harus jarak satu meter, perhitungkan juga daya tampung ruangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Abdul Natsir pun menambahkan para para kandidat pun tetap bisa melakukan blusukan ke sejumlah desa namun bagi Paslon yang tidak menerapkan protokol kesehatan tentu akan ada sanksi tegas menantinya.

“Baik debat kandidat tidak ada lagi undangan massa hanya kita akan pancar luaskan saja melalui siaran langsung langsung atau siaran tunda,” ujarnya.

“Tahapan kampanye dilangsungkan selama 71 hari,dimulai 26 September hingga 5 Desember 2020 untuk pemungutan suara akan digelar pada 9 Desember 2020,” tutupnya. (Irianto)