Bupati OKU Berikan Penghargaan kepada Guru di HUT PGRI Ke 73

oleh -51 views

NusantaraPos – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan Penghargaan kepada para guru berprestasi.

Acara diselenggarakan di gedung Aula Serbaguna Islamic Center Baturaja, Kabupaten OKU, Senin (26/11).

Saat pembukaan acara, Bupati OKU dan SEKDA OKU tampak berkaca-kaca menahan air mata mendengarkan lagu “Guruku Sayang” yang dibawakan oleh Sofyan Saleh bersama artis Ine Febriyanti yang diiringi paduan suara dari perwakilan siswa sekolah. Rasa bahagia juga dirasakan para guru yang hadir.

Kuryana Azis selaku Bupati OKU pada kesempatan itu menyampaikan kepada seketaris Daerah (SEKDA) OKU Achmad Tarmizi agar dapat mengkaji kenaikan gaji para guru honorer bersama DPRD OKU. Sebab selama ini, mereka hanya menerima Rp 300 ribu per bulannya dan mengandalkan Dana Bantuan oprasional sekolah (BOS).

Hal ini diamini pula oleh SEKDA OKU Achmad Tarmizi. Ia menjelaskan,” Kinerja para guru honorer yang telah banyak memberikan ilmu kepada anak didiknya, namun tidak sebanding dengan apa yang telah dikerjakannya. Untuk mengesampingkan terlebih dahulu pembangunan di OKU, utamakan dulu guru honorer bila perlu kesampingkan dulu pembangunan karena dirasa lebih penting kesejahteraan guru honorer,” terangnya.

Dikatakannya pula bahwa pendidikan itu tidak lain hanya untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya masyarakat khususnya generasi mendatang yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini.

Pada acara tersebut, beberapa penghargaan yang diberikan kepada para guru yang diserah kan langsung oleh Bupati OKU bersama Sekda OKU, yang telah banyak mendidik para siswa siswi di OKU. (SUB)

Comment