9 Siswa SMP di Lampura Ikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional

oleh -

Nusantarapos,-Sebanyak 9 Siswa SMP di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi 2019. kesembilan siswa yang akan diberangkatkan ke Provinsi Lampung tersebut, dilepas oleh Kabid Dikdas, Suma Wibawa, ST, MM didampingi Kasi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Merlyn Sofia, S.Pd, MM, di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura. Jumat (21/6/2019)

Dalam acara pelapasan, mewakili Kepala Disdikbud Lampura, Kabid Dikdas berpesan kepada para siswa yang akan bertanding, agar selalu menjaga stamina sehingga disaat berlaga di ajang FLS2N dapat fokus secara maksimal.

“Jaga kesehatan, tidur jagan terlalu malam, perhatikan pola maka  secara teratur, jangan sampai stamina kalian pada saat menghadapi kegiatan ini menurun,” pesan Kabid Suma.

Suma juga berjanji bila nantinya para siswa dapat memenangkan sampai tingkat nasional, maka pihaknya akan memberikan penghargaan khusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Selamat berjuang anak-anak ku semua, tetap semangat, bila kalian menang sampai tingkat nasional, nanti akan mendapatkan reward dari kami,” katanya.

Ditempat yang sama, Kasi SMP kepada media ini menjelaskan, bahwa pihaknya adakan pelepasan para siswa siswi berasal dari 4 SMP di Lampura ke Hotel Aston Bandar Lampung, dalam rangka mengikuti  FLS2N tingkat provinsi.

“Alhamdulilah hari ini kami melepaskan anak-anak ke Bandar Lampung, mereka merupakan juara pertama dalam lomba FLS2N tingkat Kabupaten,” papar Merlyn.

Adapun para siswa ini, sambung Merlyn, berasal dari 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni, SMP Xaverius Kotabumi, SMP Negeri 1 Sungkai Selatan, SMP Negeri 1 Bukit Kemuning dan SMP Negeri 7 Kotabumi.

“Ya, mereka disana (Bandar Lampung), didampingi guru pendamping dan Official Dinas Pendidikan selama empat hari kedepan, hari ini pembukaan FLS2N, sedangkan lombanya dilaksanakan esok harinya,” ungkap.

Merlyn berharap, selain mendapatkan hasil yang baik, dengan mengirim para peserta, merupakan ikut berpartisi bahwa kabupaten Lampura mengikuti FLS2N 2019.

“Walaupun nantinya mereka tak dapat terbaik tapi satu diantara terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Supri yang merupakan guru pendamping berasal dari SMP Negeri 1 Bukit Kemuning, menyatakan kesiapan siswanya dalam mengikuti ajang perlombaan tingkat provinsi.

“Untuk kesiapan, para siswa yang berangkat ini, sudah siap setiap saat kok, saya juga ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Lampung Utara yang telah memfasilitasi anak-anak kami yang ingin bertanding ke tingkat provinsi,”ujarnya. (RH)

Comment