Camat Bokep Dinilai Warga Tak Netral Jemput Cabup 01 Banggai Laut di Masa Kampanye

oleh -

Banggai, NUSANTARAPOS.CO.ID – Camat Bokan Kepulauan (Bokep), Iskandar H.S Pakaya terekam kamera menjemput calon Bupati Banggai Laut no urut 01, yang juga Bupati Petahana, Wenny Bukamo, pada kunjungan kampanye di Pelabuhan Bungin, Kecamatan Bokep, Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, minggu (29/11).

Setelah menjemput, Camat Iskandar menuju rumah salah satu tokoh masyarakat Bungin untuk hadir di kampanye Bupati incumbent tersebut.

Warganet, Fikar, menyesalkan keterlibatan aparat birokarsi dalam kampanye salah satu calon.

“Saya menilai tidak ada lagi netralitas ASN di Banggai Laut ini. Semua aparat birokrasi sudah digerakan untuk pasangan nomor urut 1. Harusnya mereka bisa menahan diri untuk tidak mendukung dan membantu paslon,” kecam Fikar.

Olehnya, Fikar berharap Gakumdu berani untuk menindak tegas ASN yang berpihak dan mendiskualifikasi paslonnya.

“Gakumdu (didalamnya ada Bawaslu) panggil lah Camat Bokep dan paslon no 1 ini. Jangan pandang bulu. Beri hukuman yang setimpal ke mereka,” harapnya.

Seperti terlihat di dalam video berduarasi kurang 1 menit, “Camat Bokep (berbaju merah) menjemput Paslon No 1 yang juga Bupati Petahana Wenny Bukamo dalam lawatan kampanye 3 hari di desa-desa Bokan Kepulauan.” Tegas wrganet fikra. (GB).