KH. Taufiq Damas Rencanakan Calonkan Diri DPD RI Dapil Wilayah DKI

oleh -

Nusantarapos, -Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH. Taufiq Damas berencana akan mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan DKI Jakarta.

Dalam keterangannya, Kamis (26/4/2018) Kiai Taufiq mengatakan, “Saya mendaftarkan diri jadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena dorongan masyarakat. Saya anggap ini kepercayaan untuk bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.”

Menurut ketua RelaNU ini, hubungan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat harus selalu didorong agar lebih harmonis. DPD bisa berperan untuk meningkatkan kemajuan kota Jakarta. “Peran bisa di mana-mana, maka saya siap maju atas dorongan masyarakat”, sebut Taufiq.

Melalui DPD sambung alumnus Universitas Al-Azhar Kairo ini, dirinya bisa berperan dalam memajukan proses berdemokrasi di Indonesia. Kita haris dorong agar demokrasi di negeri dapat mengarah kepada demokrasi substantif bukan sekadar demokrasi prosedural, pungkasnya.(EDTR)